TIPS MEMILIH PRODUSEN KITCHEN SET UNTUK DAPUR

Banyaknya jumlah produsen kitchen set akan semakin membuat bingung ketika ingin memperbaharui dapur dengan perabotan baru. Agar tidak salah dalam memilih kitchen set untuk dapur, simak artikel berikut.


Kiat Memilih Kitchen Set untuk Dapur

Masing-masing produsen atau pembuat kitchen set ini memiliki kualitas hasil pekerjaan yang berbeda. Biasanya, kualitas hasil ini berkorelasi dengan harga yang ditawarkan. Bagaimana kiat memilih kitchen set yang tepat untuk dapur?
Datangi showroom/Workshop
Jika ada, lihat dan amati contoh karya kitchen set di sana. Perhatikan detail-detailnya. Misalnya, detail finishing-nya: rapi atau tidak. Detail rangka: kuat atau tidak. Begitu juga detail elemen lain, seperti engsel dan kerapian potongan material dan kaca (jika ada). Jika produk contoh mereka berkualitas jelek, maka tinggalkan saja showroom ini.
Tanyakan kepada produsen tentang hasil-hasil karya yang sudah dibuat. Coba cari tahu, apakah ada tetangga Anda yang juga membuatnya? Jika ada, maka Anda dapat melihat langsung contoh karya produsen ini di rumah tetangga dan amati hasilnya. Jika tetangga bangga dan merekomendasikan produsen tersebut, maka produsen itu dapat dipertimbangkan.
Perhatikan desainnya
Amati karya desain produsen, cocokkah dengan harapan Anda? Jika cocok, mintalah mereka untuk membuat desain kitchen set Anda, termasuk perhitungan biayanya. Waspadalah jika harga yang ditawarkan terlalu murah. Bisa jadi, material yang ditawarkan berkualitas rendah.
Bandingkan harga dan kualitas
Bandingkan kualitas dan biaya yang ditawarkan seorang produsen kitchen set dengan produsen lainnya. Perbandingkan harga dan jenis material yang disarankan mereka. Setelah itu, pilihlah yang terbaik, baik dari segi harga maupun kualitas.
Jangan banyak milih
Sebaiknya jangan mengumpulkan banyak pilihan. Ini justru dapat membuat Anda semakin bingung untuk memilih kitchen set yang tepat untuk dapur. Referensi teman dapat dijadikan andalan dalam memilih satu-dua produsen sebagai perbandingan yang sesuai untuk Anda.

Foto: kitchenset.co
Sumber: ideaonline.co.id